Loading...

99 Arti Mimpi Gigi Tercabut Bagian Atas dan Bawah Menurut Primbon Jawa dan Tafsir Islam Paling Lengkap

Loading...
Tafsir Mimpi Gigi Tercabut – Gigi tercabut jika pada kehidupan sehari-hari merupakan hal yang lumrah. Apalagi, jika gigi yang tercabut adalah gigi yang sudah bergoyang dan rusak.

Banyak orang yang sengaja cabut gigi yang sering sakit karena tidak kuat menahan sakit yang ditimbulkan terus menerus. Dalam dunia mimpi, mimpi seputar gigi merupakan suatu pertanda yang serius.

99 Arti Mimpi Gigi Tercabut Bagian Atas dan Bawah Menurut Primbon Jawa dan Tafsir Islam Paling Lengkap

Bagi kebanyakan orang, mimpi gigi tercabut adalah suatu pertanda buruk. Pada penafsirannya, gigi yang tercabut pada mimpi juga harus disertai detail agar bisa lebih mudah menafsirkannya.

Seperti yang kita ketahui bahwa jumlah gigi orang dewasa adalah 32 buah. 16 buah gigi pada rahang bawah dan 16 buah gigi pada rahang atas. Pada mimpi, letak gigi yang copot / tercabut serta keadaan penyertaannya menjadi pertanda yang cukup jelas.

Agar tidak bingung, silahkan lihat informasi tafsir mimpi gigi tercabut berikut ini.

1. Arti Mimpi Gigi Tercabut Pada Rahang Atas

Jika gigi pada rahang atas yang tercabut maka pertanda bahwa orang yang Anda kenal secara dekat akan mendapat musibah.

2. Arti Mimpi Gigi Tercabut Pada Rahang Bawah

Jika gigi pada rahang bawah yang tercabut, maka pertanda orang yang Anda sayangi mungkin akan mengalami musibah dalam waktu dekat.

3. Arti Mimpi Gigi Tercabut dan Berdarah (Atas / Bawah)

Jika gigi tercabut, baik itu atas atau bawah, dan berdarah sangat banyak, maka Anda mungkin akan melihat kerabat dekat Anda yang terkena musibah.

Mimpi jenis ini berbeda, karena pada penafsirannya, jika berdarah maka orang yang mendapat musibah adalah bukan dari keluarga sendiri, melainkan dari kerabat / famili.

4. Arti Mimpi Gigi Tercabut Oleh Dokter Gigi

Mimpi seperti dokter gigi yang mencabut gigi Anda mungkin pernah Anda mimpikan. Jika Ini mimpi Anda, maka penafsirannya adalah akan ada orang yang menyebabkan musibah pada Anda, keluarga atau kerabat Anda.

5. Arti Mimpi Gigi Copot dan Tertelan

Mimpi gigi Anda copot dan tertelan oleh Anda? Hal ini bisa menjadi pertanda akan adanya musibah tetapi bisa Anda hindari. Pada penafsirannya, mimpi menelan sesuatu / makan berarti rejeki.

Perpaduan dua jenis penafsiran ini bisa menjadi keseimbangan, contoh pengartiannya adalah ketika datang sebuah musibah maka musibah itu bisa dilewati dengan selamat.

Cara Menetralkan Mimpi Gigi Tercabut

Masih banyak lagi jenis mimpi terkait gigi copot / tercabut. Terlepas dari pandangan masyarakat akan penafsiran mimpi gigi tercabut yang buruk, maka sebaiknya Anda perbanyak hal berikut untuk menghindari pertanda mimpi menjadi kenyataan:

  • Rajin beribadah dan Mohonlah keselamatan kepada Yang Kuasa
  • Rajin berdana, janganlah pelit
  • Rajinlah mengucap kata-kata pujian kepada Yang Maha Kuasa
  • Mandi bunga 7 kembang dan Mohonlah Keselamatan kepada Yang Maha Kuasa
  • Selalu anggap mimpi itu bukanlah pertanda
  • Selalu berpikiran positif dan mawas diri
  • Berusahalah lebih mengendalikan emosi Anda dan ucapan Anda
  • Lakukan pemutihan diri (caranya akan saya bahas pada lain artikel untuk lebih detail)

Mari selalu berdoa agar mimpi buruk segera berakhir, dan tidak mempengaruhi hidup. Jika mimpi indah, maka indahkanlah hidup ini. Semoga bermanfaat, dan selalu ingat, tafsir mimpi 99% meleset bagi orang yang beriman!

Mimpi Gigi Tercabut/Patah

Bismillah...
Perkara ini pernah terjadi pada diri sendiri dua tahun lepas.. Tak ada pun terfikir nak cabut gigi ke, gigi sakit ke (pada waktu itu), sakit gusi ke, no... tak ada langsung.. tetiba je mimpi gigi depan belah atas patah 3 atau 4 batang.. patah pulak disebabkan salah seorang sepupuku yang tarik.. bila fikir logik, memang mengarut la kan sebabnya, takkan tarik je gigi terus patah.. gigi kan kuat.. kejadian ni berlaku pada waktu petang, selepas asar.. pada hari tersebut aku puasa sunat.. biasa la kan, bila dah nak hampir ke senja, lagi terasa laparnya.. so, bila lepas solat asar, daku baring la sekejap.. tup tup terlena plak.. itu yang membawak sampai ke mimpi gigi patah... bila dalam mimpi tu sepupu ku tarik je gigiku, terus aku terjaga.. berpeluh campur berdebar diri ini bila teringatkan mimpi tadi... bangkit dari baring, terus aku teringatkan kata-kata orang-orang tua dahulu kala.. katanya ' kalau kita mimpi gigi patah/tercabut, tandanya ada ahli keluarga terdekat kita nak berlaku kemalangan/kematian'... 

Teringat kata-kata tu, hati ni terus berdebar-debar... makin lama makin berdebar.. lagi rasa tak sedap hati bila teringatkan esok kami (keluargaku, atuk, sepupu, mak saudara, bapak saudara) nak berangkat ke Parit Buntar untuk pertunangan sepupu lelakiku (belah abah aku). Bukan nak percaya, tapi entah kenapa, aku rasa lain macam sangat.. hati ni benar-benar rasa tak sedap + takut + pikir macam-macam...  bersiap apa yang patut, terus aku berlari ke rumah atuk (kini dah arwah) yang selang dua rumah dari rumahku.. 

Sampai di rumahnya, terus aku masuk ke bilik atuk. Atuk tengah berehat sambil dengar radio. Aku pun ceritakan mimpi aku tadi. lepas tu ketawa.. katanya, 'mainan tidur aje tu.. tak ada apa-apa.. cuma orang dulu-dulu kata, kalau mimpi gigi atas yang patah, akan ada sesuatu yang tak baik berlaku pada keluarga belah ayah.. kalau yang tercabut/patah tu gigi bawah, sesuatu yang tak elok akan berlaku bawah keluarga belah mak.. tapi kita tak boleh percaya sangat..' aku angguk dua tiga kali tanda mengerti.. tetiba air mataku mengalir.. aku menyuarakan kerisauan yang ada dalam hati ni.. kemudian, aku balik ke rumah..

Esoknya, kami semua berangkat ke Parit Buntar.. pagi-pagi lagi dah berangkat supaya pukul 1 atau pukul 2 dah sampai sana.. boleh la berehat n pergi jalan2.. perasaan berdebar masih lagi terasa dalam hati ini.. tak putus-putus aku berdoa dalam hati agar kami semua selamat sampai.. tapi aku tak menyuarakan kerisauan aku pada sesiapa pun sewaktu dalam perjalanan.. aku hanya mendiamkan diri.. untuk ke Parit Buntar, kami perlu melalui Gerik, Kuala Kangsar.. Gerik tu semuanya hutan.. jarang-jarang je jumpa rumah... Allah saja yang tahu betapa berdebarnya hati ini.. Alhamdulillah tak ada apa-apa.. Masuk Kuala Kangsar, tiba-tiba kereta pak saudaraku memotong laju kereta abahku.. aku perasan mereka yang didalam kereta pak sdare ku melambai-lambai kepada kami. Aku yang berada di tepi tingkap perasan pada lambaian tersebut, terusku bagitahu abah.. 'Abah, kenapa diorang lambai-lambai tu? Macam mereka nak suruh kita berhenti'.. Kemudia, abah memandang.. Betul la, mereka menyuruh kami berhenti.. Abah berhenti di bahu jalan.. Rupanya lampu brek kereta abah menyala sepanjang jalan... Ada masalah dengan brek kereta.. Ya Allah, punya la laju jantung aku ni.. berdebar + takut... nasib baik ada yang perasan.. Bila mereka buat sesuatu, lampu tu dah tak menyala.. Kami meneruskan perjalanan lagi.. Sampai di traffic light,  tiba-tiba kereta abah ada masalah.. aku dah lupa masalah ape secara tepatnya.. Yang aku ingat, kami merata cari kedai mekanik oleh sebab hari tu adalah hari Sabtu.. kedai tutup.. last-last, jumpa jugak.. Kereta abah terpaksa kena repair.. abah, pak2 sdare ku semua tunggu kat sana.. sementara sepupuku hantar kami ke homestay.. Fuhhhh... rasa lega bila sampai dengan selamat.. Rupanya apa yang aku tak sedap hati tu, betul-betul berlaku.. dan ianya berlaku pada keluarga aku sendiri.. Nasib baik semuanya selamat.. 

So, conclusion nya, bukan nakpercaya seratus peratus, tapi sekiranya kalau bermimpi gigi patah pada masa/keadaan/waktu di mana kita tak ada alami sakit gigi/sakit gusi/gigi dicabut, beringatlah.. bukan suruh percaya, tapi beringat lah... mungkin akan berlaku sesuatu yang tak elok.. kalau tak berlaku apa-apa, Alhamdulillah.. siapa nak benda buruk berlaku kan.. semua orang tak nak..

Mimpi Gigi Patah, Gigi Tercabut dan Gugur

Mimpi gigi itu ada dua takwil.

  • Mimpi gigi yang dalam keadaan sihat dan kuat melambangkan samada harta, pekerjaan atau anak-anak yang memberikan kebaikan.
  • Mimpi gigi yang sakit atau gigi tercabut, maka ilmuwan berpesan supaya segera bermohon kepada Tuhan minta keampunan dan kesejahteraan.
  • Mimpi gigi sakit atau tertanggal itu katanya peringatan atau petanda suatu perkara buruk akan menimpa.
  • Mimpi gigi patah katanya alamat tidak baik. Itulah pandangan orang alim tentang mimpi gigi patah. Pandangan yang bukan semboro tetapi berdasarkan ilmu dan pengalaman.

Bagaimana pun ada pula tafsiran yang mengatakan mimpi gigi patah dan jatuh ke tangan ertinya atau alamatnya akan beroleh harta.

Kata orang tua-tua pula, jikalau mimpi gigi tercabut sebelah atas maknanya akan terjadi kematian di kalangan anggota keluarga sebelah atas seperti ayah, ibu, datuk atau nenek.

Jika mimpi gigi patah atau tercabut sebelah bawah alamatnya kematian di kalangan anggota sebelah bawah seperti anak, isteri, cucu atau saudara kandung yang lebih muda usianya.

Apabila seseorang darimu melihat mimpi yang menggembirakannya maka hendaklah ia mengucapkan Alhamdulillah dan ceritakannya kepada orang yang lain, dan sebaliknya apabila ia melihat mimpi yang menduka citakannya, maka mimpi itu adalah dari syaitan, kerana itu hendaklah ia mengucapkan Istiazah dan jangan ceritakannya kepada orang lain kerana mimpi itu tidak mendatangkan mudarat kepada nya.  
Riwayat al-Bukhari dari Abi Said

Tafsir Mimpi Gigi Lainnya

Mimpi gogok gigi maknanya tak perlu risau dan khuatir berkenaan kehidupan yang insyaAllah akan terus bahagia dan sejahtera.

Jika anda bermimpi sakit gigi dan menangis alamat bakal menempuh halangan.

Mimpi gigi tercabut tandanya akan ada yang meninggal dunia dalam kalangan keluarga atau di rumahnya sendiri. Jika mimpi gigi atas tercabut ertinya ada orang tua yang meninggal. Jika mimpi gigi bawah tercabut tandanya ada saudara yang meninggal.

Bicara mengenai Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut adalah hal yang cukup menarik, terlebih untuk anda yang memang sedang mencari Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut. Nah kami sudah menyiapkan data yang cukup akurat untuk Anda baca, yang memang mengulas tentang makna / arti atau tafsir mimpi yang diambil dari sumber yang terpercaya.

Ada beberapa literatur yang memang secara khusus membahas tentang arti mimpi, tafsir mimpi, alamat mimpi, firasat mimpi dan semua hal yang berkaitan dengan pembacaan atau tafsir dari mimpi yang kita alami. Salah satu yang cukup familiar atau banyak dikenal oleh masyarakat kita adalah Primbon Jawa, dalam primbon meramalkan tentang "pesan-pesan" yang tersembunyi dibalik mimpi yang kita alami.

Literatur yang kedua, yang cukup banyak dipercaya adalah Tafsir mimpi menurut islam. Dijaman Nabi-nabi dahulu, mimpi merupakan salah satu cara untuk menerima Wahyu dari Allah, seperti kisah Nabi Ibrahim AS, Nabi Muhammad SAW, dan banyak lagi nabi lainnya. Bahkan didalam Kitab Suci pun disebutkan bahwa mimpi memang memiliki arti.

Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut

Apa arti mimpi gigi geraham tercabut? Firasat apa yang terselip dibalik mimpi gigi geraham tercabut? Ramalan primbon jawa untuk mimpi gigi geraham tercabut itu apa? Bagaimana tafsir islam menggambarkan mimpi gigi geraham tercabut? Angka main mimpi gigi geraham tercabut menurut erek erek 2d 3d 4d itu berapa? Benarkah mimpi gigi geraham tercabut adalah pertanda buruk? Mungkin saja pertanyaan-pertanyaan diatas sempat terbersit di benak Anda, dan berikut pembabarannya.

1. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut Untuk Pria Menikah

Sebuah kitab kuno menyebutkan bahwa Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut merupakan pertanda yang kurang baik, terlebih jika dialami oleh seorang pria yang sudah menikah, konon ini adalah gambaran bahwa akan ada saudara atau famili yang akan sakit. Untuk menyikapi mimpi ini, ada baiknya bila kita senantiasa mengingatkan satu sama lain supaya peduli dengan kesehatan, sesuai pepetah bilang, bahwa 'kesehatan itu mahal harganya'.

2. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut Untuk Pria Lajang

Tidak jauh berbeda dengan mimpi nomor satu, Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut juga merupakan pertanda kurang baik bagi orang yang belum menikah / lajang. Mimpi ini adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan menemui permasalahan dalam hal kesehatan. Menyikapi mimpi ini tidak usah terlalu berkecil hati, ada bainya bila Anda lebih peduli dengan kesehatan dan menjaga pola makan supaya badan tetap sehat dan bugar.

3. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut Untuk Remaja Laki-laki

Sama dengan dua arti mimpi diatas, Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut juga sebuah firasat atau pertanda kurang baik bila di alami oleh pria remaja, mimpi ini merupakan isyarat bahwa ada hal-hal yang selama ini Anda abaikan akan menjadi masalah dikemudian hari. Untuk itu tidak ada salahnya bila mau lebih berhati-hati dalam memutuskan masalah

4. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut Untuk Wanita Hamil

Mitos kurang baik yang melekat pada mimpi yang berhubungan dengan gigi, mungkin akan membawa kekhawatiran, terutama bila dialami oleh seorang wanita yang sedang mengandung. Namun demikian, tidak usah terlalu cemas, Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut jika dialami oleh wanita yang sedang hamil maka ini adalah isyarat bahwa Anda harus lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan, untuk Anda sendiri juga si buah hati yang berada dalam kandungan.

5. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut Untuk Wanita Menikah

Merupakan sebuah pertanda yang kurang baik, Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut jika di alami oleh seorang yang sudah menikah maka ini adalah isyarat bahwa orang yang mengalaminya sedang berada dalam pemikiran yang mendalam tentang masalah yang dihadapi, ada baiknya mencoba mencari solusi kepada pasangan Anda, teman atau saudara yang dekat dengan Anda.

6. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut Untuk Perempuan Lajang

Adalah pertanda yang kurang begitu baik, terutama bagi perempuan lajang yang belum juga menikah. Dipercaya bahwa Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut jika dialami oleh perempuan yang sudah cukup umur tetapi masih lajang, maka ini adalah pertanda bahwa selama ini Anda kurang membuka diri kepada orang lain, maka tidak ada salahnya bila mau lebih terbuka dan menerima kekurangan orang lain apa adanya.

7. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut Untuk Remaja Perempuan

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan lima mimpi diatas, Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut bila dialami oleh seorang remaja perempuan, maka ini adalah pertanda yang kurang baik. Dipercaya bahwa mimpi ini adalah gambaran bahwa akan ada perselisihan dalam pertemanan yang membuat Anda tidak enak hati, dan merasa risih bila itu berlangsung terlalu lama. Untuk itu tidak ada salahnya bila mulai berhati-hati dan menjaga kesopanan dalam bergaul dengan teman.

8. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut Untuk Wanita Menikah Tapi Single (Janda)

Wanita menikah tapi single yang di maksud disini adalah janda, yaitu wanita yang sudah pernah menikah akan tetapi pisah (cerai) dengan suaminya. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut jika dialami oleh seorang janda, maka ini juga pertanda atau isyarat kurang baik. Konon mimpi seperti ini adalah gambaran bahwa permasalahan yang telah lama akan muncul kembali kepermukaan. Untuk mensikapi mimpi ini, tidak perlu terlalu cemas, ada baiknya bila mulai sekarang Anda lebih berhati-hati dalam memutuskan sesuatu hal, karena bisa saja itu berdampak kurang baik dikemudian hari.

9. Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut Untuk Pria Menikah Tapi Single (Duda)

Hampir sama dengan yang dialami oleh pria yang sudah menikah, Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut bila dialami oleh seorang pria single yang sudah pernah menikah sebelumnya (duda), juga mempunyai makna yang kurang baik. Karena akan ada sanak famili dekat yang akan mengalami gangguan kesehatan (akan sakit). Mungkin adik kandung, kakak kandung, atau pun yang masih tinggal satu rumah dengan Anda. Nah menyikapi hal ini, ada baiknya bila kita mau lebih peduli bila ada saudara yang mungkin pola hidupnya kurang sehat, ada baiknya di ingatkan agar lebih menjaga kesehatan.

Itulah Ramalan Pertanda Mimpi Gigi Geraham Tercabut, jika itu merupakan pertanda yang baik, maka selayaknya kita bersyukur, karena mimpi yang baik datangnya dari Allah. Lalu bagaimana bila mimpi yang kita alami tersebut ternyata bermakna kurang baik atau firasat buruk?. Alangkah baiknya jika kita selalu waspada dan berhati-hati dalam setiap ucapan maupun tindakan.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "99 Arti Mimpi Gigi Tercabut Bagian Atas dan Bawah Menurut Primbon Jawa dan Tafsir Islam Paling Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel